Wednesday, March 09, 2005

film india

tadi malam aku nonton kabhi kushi kabhi gham. sudah yang kesekian kalinya, dan sudah kesekian kalinya mataku berkaca-kaca.
aku bukan penggemar berat film india, tapi aku suka beberapa film india. terutama yang dibintangin shahrukh khan. selain keren, cerita2nya juga bagus.
beberapa film india tuh sebenernya sangat layak tonton. dari ceritanya, lagu2nya, tariannya dan pemainnya ;;)
beberapa film india yang sangat kusuka adalah kuch kuch hota hai, kabhi kushi kabhi gham dan kal ho naa ho. tiga2nya shahrukh. aku suka bukan hanya karena shahrukh, tapi juga karena ceritanya. jalan ceritanya yang mengharu biru.
di kuch kuch hota hai, aku nangis abis pas rahul minta pendapat anjali ttg rasa cintanya ke tina. padahal di saat yang sama, anjali mo ngaku ke rahul kalo' dia cinta ma rahul. dangdut banget yah? tapi cerita begitu tuh bisa kejadian beneran lho.. makanya aku nangis abis. trus nangis lagi pas rahul dah naksir anjali, sementara anjali dah mo nikah dengan amman. huaaa..... :((
yang lucu tuh pas rahul pedekate ke anjali sambil di tolongin ma anaknya rahul. lagunya juga asoy geboy. ladki badi anjani hai.... :-"
jangan nanya artinya yah.... :p
di kabhi kushi kabhi gham, aku nangis pas rahul (lagi) akhirnya nikah ma anjali (lagi) tapi gak direstui ma ayahnya rahul. trus rahul diusir dan bahkan status rahul yang anak angkat keluarga raichand diungkit2. trus nangis lagi pas rohan, adik rahul ketemu rahul lagi setelah lama sekali berpisah. dan rahul sama sekali tidak mengenali adiknya. sedih banget deh. rohan sampe' hampir nangis.
lagu2nya kabhi kushi kabhi gham juga asik2, menurutku bahkan lebih asik daripada kuch kuch hota hai. salah satu favoritku tuh bole chudiyan, rancak benar :D
nah... kalo' kal ho naa ho.... aku blom sering nonton. jadi agak lupa nama tokoh2nya :p abis, kali ini tokohnya bukan rahul dan anjali lagi sih....
tapi aku sempet nangis juga. terutama pas amman boongin naina. dia bilang dia gak cinta naina, padahal dia cinta naina. dia malah jodohin naina ma rohit. rohit tuh shohibnya naina yang memang naksir naina. tapi gak berani. amman gak mau ma naina karena amman dah divonis mati ma dokter. filmnya bagus. gayanya dah gak india tradisional, karena bikinnya di amrik. gayanya ya gaya india yang dah tinggal lama di amrik. masih ada yang pake' sari, tapi lebih banyak yang gak pake' sari. naina pake' baju kasual biasa. tapi gaya indianya masih keliatan. dari lagu dan tariannya. pokoke bagus deh :> sayangnya mas wawan gagal nyari dvd/vcdnya di glodok :(
begitulah india2 itu berkeliaran di memoriku dan mengalirkan air mataku. cerita2 mengharukan yang sebenernya bisa jadi kenyataan.

1 Comments:

Blogger May said...

ladki badi anjani hee..boliculiyaann..choli-choli..cupke-cupke..hanya refrain nya aja yg selalu kuingat dari lagu2 india, pokoke kalo ninton pilem india hilangkan segala macam logika krn org2nya bisa bpindah2 tempat bganti2 baju dlm segala suasana berbeda hanya dlm hitungan detik. Udah itu,seorang jagoan yg perkasa kalo di depan kekasihnya bisa 'kesakitan' luar biasa kalo kenapa2 dikit aja.Belum lagi tuan inspektur yg bawa pentungan kemana2...But above all that, bollywood rocks !!!

8:25 AM  

Post a Comment

<< Home