Tuesday, January 23, 2007

profesionalisme

saat ini aku bener2 merasa ga profesional blass.
terlepas dari kebiasaanku ngegame di jam kantor ato datang disaat2 mepet jam masuk kantor, aku selalu melakukan semua pekerjaanku dan semua yang berhubungan dengan kerjaanku untuk berjalan sebaik mungkin.
terlepas dari segala eyelanku dan caraku menghindar segala kegiatan yang ga berhubungan dengan tugas utamaku dan tak kusukai, aku selalu berusaha mengerjakan pekerjaan dan kalo memang bisa nolongin orang lain ngerjain kerjaannya, ya aku lakukan.
kali ini aku bener2 merasa ga profesional.
dalam rangka acara nikahannya kakakku tersayang, awalnya aku berniat ke jakarta hari jumat bareng si cempol dan ortunya. takut kalo2 ada kerjaan2 yang mendadak dangdut. sedangkan mami papi berangkat besok siang.
tiket dah kusiapkan.
perkembangan selanjutnya, ibu gelisah kalo beliau pigi cuma berdua dengan bapak. dengan tampang cemas, beliau mengikhlaskanku brangkat jumat. tp justru itu yang bikin aku ga tega. aku mulai berpikir untuk brangkat bareng ibu dan bapak aja. sambil berharap ga ada kerjaan.
tiket tambahan kubeli. tiket yang lama hangus :(
ya sudahlah gpp... toh dapet tiket murah ini. anggep aja sedang dapet tiket mahal. tapi aku masih berpikir bisa brangkat rabu ato brangkat jumat. liat situasi lah.
beberapa hari lalu, kaki bapak sakit berat. sampe2 sholatnya musti sambil duduk.
wah.... aku musti brangkat rabu neh.
keputusan dah kuambil.
dan....
seperti yang kukhawatirkan.
kerjaan datang disaat yang tak tepat :((
knapa dari sekian hari yang ada, knapa ambil hari disaat aku ga mungkin ninggalin ortuku :((
hari2 biasanya aku penuh dengan segala kemalasan, jjl, game, hura2. tapi hari2 ini aku bener2 ga bisa biarin sepasang manula tercintaku jalan tertatih2 di bandara.
ya sudah.
aku melakukan tindakan pengecut.
aku tinggalkan kerjaanku.
terserah deh orang mo mikir apa.
toh aku kerja untuk nyenengin ortu. kalo mereka akhirnya ga kuperhatiin gara2 kerjaan, kan aneh.
dengan segala muka tebal dan deg2an aku usahain memberikan warisan yang sebaik2nya untuk orang2 yang kutinggalkan :D
ya Allah.... moga2 besok baik2 aja. di kantor maupun di pernikahannya mas :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home