Friday, March 16, 2007

persepsi

membuat orang berpersepsi sesuatu tuh menyenangkan banget.
ada seninya ;;)
gimana caranya kita bilang sesuatu ma orang, agar orang itu berpikir seperti yang kita inginkan tanpa perlu berbohong ma orang itu.
aku lumayan hobi melakukan ini hihihi....
berawal dr kejujuran mutlak yang tak bisa kutolak. diturunkan langsung dr bapak. belum lagi, segala pengalaman tak menyenangkan tiap kali aku mencoba boong.
akhirnya aku pikir, mungkin memang aku ga boleh boong blass, kecuali kalo pas iseng hehehe....
kalo pas iseng itupun aku selalu ngeliat dulu hasil keisenganku. kalo hasilnya membuat menderita, ya musti ngaku hehehe....
balik lagi ke persespsi.
selain mewariskan sifat ga bisa boong itu, bapak juga punya aturan ketat ttg banyak hal ke kami anak2nya. terutama aku. secara diriku adalah anak paling cantik jelita ;;) (cewek ndiri maksude....)
karena situasi2 semacam itulah aku mulai berpikir, enaknya gmn yah supaya bapak tetep ngijinin aku dan aku ga usah boong. yang pasti, kalo aku jujur, pasti keluar larangan deh. itu dah pasti. aku tll apal bapakku :D
akhirnya kutemukan formula2 manis untuk menata bahasaku sekedar membuat bapak berpikir sesuai yang kumau dan aku ga boong.
ternyata kebiasaan itu berlanjut sampe skarang. dan lumayan berguna untuk banyak hal. terutama kalo pas aku sedang males melakukan ini itu hehehe.....

1 Comments:

Blogger May said...

itu keterampilan yg layak dipelajari :-? oia, selain. ramah tentu sajah :))

4:04 PM  

Post a Comment

<< Home